Wakil Gubernur Ingin Jabar Jadi Provinsi Pramuka

Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf mengharapkan, dengan jumlah anggota pramuka terbanyak yaitu 3,5 juta orang, Jabar menjadi provinsi Pramuka.

“Saya ingin menjadikan Jabar sebagai provinsi pramuka karena pramuka sangat berpotensi dalam mengembangkan pembangunan apalagi jika didukung oleh 3,5 juta orang yang tergabung sebagai anggota pramuka,” kata Dede saat berdialog dengan anggota Pramuka Sumedang pada Peresmian Gugus Depan (Gudep) Percontohan di Kampus SMAN 1 Sumedang, Selasa (21/6/2011).

Namun menurut Dede, keinginannya tersebut tentunya harus didukung semua pemerintah kota/kabupaten di Jabar yang juga harus meresmikan daerahnya sebagai kota/kabupaten Pramuka.

Di Jabar, kata Ketua Kwarda Pramuka Jabar ini, baru ada tiga kabupaten yang sudah menjadi kabupaten pramuka, yakni Kabupaten Majalengka, Bogor, dan Cianjur.

“Sumedang kapan akan meresmikan menjadi kabupaten Pramuka nih? Siap nggak? Kalau semua kabupaten sudah siap, provinsi pun akan langsung meresmikan menjadi provinsi Pramuka. Itu harapan saya,” kata Dede yang langsung disambut teput tangan meriah para undangan, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Atje Arifin Abdullah dan sejumlah unsur muspida lainnya.

Dede menambahkan, peresmian menjadi provinsi Pramuka akan ikut meningkatkan sumber daya manusia Jabar karena melalui gerakan Pramuka akan terasah pula keahlian masyarakatnya.

Tinggalkan komentar